Monday, December 26, 2016

Tragis! Wasit Dihajar Sampai Babak Belur di Turnamen Walikota Ternate

Bola Malut     Monday, December 26, 2016    

   (ilustras) Insiden penganiayaan terhadap salah satu wasit oleh para pemain Persinga Ngawi pada      laga  melawan PSS Sleman di TSC B 2016.


Bola Malut, Ternate-Insiden memalukan kembali terjadi di pentas sepakbola level tarkam (antar kampung) bertajuk Piala Wali Kota Ternate di Maluku Utara, Minggu (25/12). Wasit pemimpin pertandingan PS Banteng vs PS Puma, Ishak Ibrahim dianiaya sampai babak belur.
Ketua Panitia Piala Wali Kota Ternate, Amin Subuh menyatakan, insiden penganiayaan yang dilakukan pemain PS Banteng terhadap wasit terjadi setelah penyerang PS Puma, Rahmat Rivai mencetak gol di babak kedua menit ke-69 dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk PS Puma.
Gol yang dicetak mantan pemain Timnas Indonesia itu dinilai berbau offside. Akibatnya ratusan pendukung PS Banteng masuk ke lapangan dan melakukan pelemparan terhadap perangkat pertandingan.
Bahkan, saat wasit Ishak Ibrahim hendak melanjutkan pertandingan, ia justru mendapat perlawanan dari official PS Banteng, bahkan mereka mengejar dan menyerang wasit.
Saat itu, sejumlah pemain PS Banteng yang berdekatan dengan wasit langsung menganiaya wasit hingga mengalami luka sobek di kepala dan pelipis. Bahkan, sang wasit mendapatkan pukulan dan tendangan mulai dari pemain cadangan hingga pendukung tim tersebut.
Polisi yang berjaga di pertandingan tersebut langsung mengamankan wasit dan membawanya ke RSU Chasan Boesoerie untuk mendapatkan pelayanan medis.
Amin Subuh mengatakan, tindakan anarkis pendukung PS Banteng ini membuktikan suporter belum menunjukkan sikap yang dewasa dalam menerima hasil pertandingan.
“Oleh karena itu, kami meminta kasus ini diproses hukum dan komisi disiplin dapat mengambil keputusan dengan mengacu pada aturan PSSI,” kata Amin Subuh seperti dikutip dari Antara.
Turnamen Piala Wali Kota Ternate sendiri sudah memasuki babak 4 besar, dengan masing-masing tim yang lolos yakni PS Persisam Sangaji, PS Olimpic, PS Sinar Selatan, dan PS Puma.
Turnamen ini juga diikuti 3 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 asal Ternate, Rizki Pora, Zulham Zamrun, dan Abduh Lestaluhu. Ketiganya memang memanfaatkan libur kompetisi untuk kembali ke kampung halaman sekaligus mengikuti kompetisi lokal Piala Walikota Ternate.  (ids)

Sepak Bola

Pariwisata

Top Bola

Edukasi

Gaya Hidup

Kesehatan

© 2017 Bola Malut | Jalan Durian 2 Jati Perumnas Ternate Maluku Utara | Email : bolamalut@gmail.com