Wednesday, December 28, 2016

Piala Dunia dengan 48 Tim Raih Banyak Dukungan

Bola Malut     Wednesday, December 28, 2016    

   Presiden FIFA Gianni Infantino

DUBAI-Federasi-federasi sepak bola mendukung rencana-rencana untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia melampaui 32 tim, kata Presiden FIFA Gianni Infantino, di Dubai pada Rabu (28/12). Petinggi federasi sepak bola dunia itu ingin menambah jumlah tim yang bermain pada turnamen final Piala Dunia menjadi 48 tim. Alasannya bahwa, hal itu dapat dilakukan dengan kerangka waktu yang sama dengan turnamen saat ini.
Federasi-federasi sepak bola global sepakat mendukung ditambahnya jumlah tim peserta turnamen, kata Infantino, yang juga sempat menyarankan turnamen berisi 40 tim. Infantino, yang berbicara di konferensi pers, mengatakan turnamen berisi 48 tim merupakan turnamen dengan struktur keuangan yang paling menguntungkan.
Presiden FIFA itu sebelumnya menyarankan turnamen berisi 48 tim. Namun, dengan satu putaran kualifikasi yang melibatkan 32 tim, di mana 16 pemenang akan mengikuti fase grup berisi 32 tim dan bergabung dengan dengan 16 tim yang akan mendapatkan ‘bye’. Ketika ia terpilih sebagai presiden FIFA pada Februari 2016, Infantino berjanji untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia dari 32 tim menjadi 40 tim. (rol)

Sepak Bola

Pariwisata

Top Bola

Edukasi

Gaya Hidup

Kesehatan

© 2017 Bola Malut | Jalan Durian 2 Jati Perumnas Ternate Maluku Utara | Email : bolamalut@gmail.com