Wednesday, December 28, 2016

Kemenpora Siap Fasilitasi Niat Striker Ajax Berpaspor Indonesia

Bola Malut     Wednesday, December 28, 2016    

            Ezra Walian

JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersedia membantu PSSI memulangkan pemain Ajax Amsterdam, Ezra Walian ke Tanah Air. Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto menerangkan, selama ini usaha pindah warga negara para olahragawan memang melalui perantara Kemenpora.
Gatot mengatakan, Kemenpora selama ini terbuka bagi pengurus-pengurus induk cabang olah raga di dalam negeri, untuk mengembalikan kewarganegaraan keturunan Indonesia yang kini berstatus warga negara asing.
"Kami akan memfasilitasi usaha PSSI (untuk Ezra) agar bisa menjadi warga negara Indonesia. Selama ini, Kemenpora sudah melakukan itu untuk sejumlah atlet," ujar dia, Rabu (28/12).
Meski siap membantu dan memberikan fasilitas, namun Gatot mengaku sampai saat ini belum ada permintaan dari PSSI. Pembicaraan terkait rencana kepindahan kewarganegaraan Ezra dari Belanda ke Indonesia pun belum dibicarakan PSSI dengan Kemenpora. Akan tetapi, Gatot menegaskan Kemenpora bersedia memfasilitasi seperti sebelumnya.
Ketua Umum PSSI Letjen Edy Rahmayadi mengungkapkan, Ezra ingin mengganti status kewarganegaraannya. Saat ini, pemain 19 tahun tersebut, sudah berada di Indonesia meski masih memiliki paspor Belanda. 
Edy menerangkan, keinginan Ezra tersebut murni kemauannya agar bisa memperkuat skuat timnas Garuda. Ezra saat ini, bermain di Ajax Amsterdam di U-16. Ayah Ezra, Glenn Walian asli Manado, sedangkan ibunya Linda--yang telah meninggal pada 2012 lalu--berasal dari Belanda. Ezra lahir di Amsterdam pada 22 Oktober 1997. (rol)

Sepak Bola

Pariwisata

Top Bola

Edukasi

Gaya Hidup

Kesehatan

© 2017 Bola Malut | Jalan Durian 2 Jati Perumnas Ternate Maluku Utara | Email : bolamalut@gmail.com