Tuesday, November 8, 2016

Zulchrizal Abdul Gamal, Mengawali Karier Sepak Bola dari Persiter

Bola Malut     Tuesday, November 08, 2016    

Zulchrizal Abdul Gamal (kanan)
BANYAK pemain Maluku Utara yang pernah membela Persiter, tim kebanggaan masyarakat Maluku Utara. Salah satunya, Zulchrizal Abdul Gamal. Pemain yang pernah merumput bersama Mitra Kukar sejak musim kompetisi 2011/2012 itu, memang gemar bermain sepakbola sejak masih belia hingga duduk di bangku SLTA.
Gamal memulai karir sepakbolanya bersama Persiter Ternate saat masih berstatus sebagai pelajar pada tahun 2005. Gamal ikut membawa timnya menjadi juara III Divisi I Liga Indonesia 2005, sekaligus mengantar tim tersebut promosi ke Divisi Utama. Keberhasilan Persiter Ternate menjadi tim promosi berdampak positif terhadap Gamal. Ia dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia U-18 yang berlaga di ajang Piala Pelajar Asia tahun 2005 di Jakarta serta di Vietnam tahun berikutnya. 
Selain itu, Gamal juga pernah membela timnas junior Indonesia mengikuti kualifikasi Piala Asia U-20 di Singapura pada tahun 2006.  Setelah membela Persiter Ternate di ajang Liga Indonesia pada musim 2007, Gamal kemudian memutuskan beristirahat dari dunia sepakbola.
Gamal ingin fokus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) sejak tahun 2008 hingga 2011. Namun panggilan jiwanya sebagai pesepakbola membuat Gamal tetap memilih karir di dunia sepakbola. Gamal akhirnya berlabuh Mitra Kukar yang saat itu baru promosi ke ISL 2011/2012.

Nama Lengkap             : Zulchrizal Abdul Gamal 
Nomor Punggung         : 4 
Posisi                           : Belakang 
Kebangsaan                 : Indonesia 
Tempat/Tanggal Lahir  : Ternate, 06 Juni 1988
Agama                        : Islam
Tinggi/Berat                 : 170 cm/65 kg
Tim Favorit                  : AC Milan
Pemain Favorit             : Franco Baresi & Lothar Mattheus

Hobi                            : Berburu dan berkebun
Klub Sebelumnya:       : Persiter Ternate (2005-2007) 

Sepak Bola

Pariwisata

Top Bola

Edukasi

Gaya Hidup

Kesehatan

© 2017 Bola Malut | Jalan Durian 2 Jati Perumnas Ternate Maluku Utara | Email : bolamalut@gmail.com