Wednesday, November 23, 2016

Persiter Junior Juara Piala Kesultanan 2016

Bola Malut     Wednesday, November 23, 2016    

Bolamalut, Ternate-Tim Persiter junior akhirnya keluar sebagai juara kompetisi sepak bola Piala Kesultanan usia 21 (U-21), setelah dalam final menundukkan Indonesia Muda 3-1 di stadion Gelora Kieraha Ternate, Jumat 18 November 2016. Gol Persiter Junior unggul terlebih dahulu melalui pemain depan Hasbullah Kader pada menit 32. Selang tiga menit, Indonesia Muda berhasil membalas melalui sundulan kepala Rski Mandala di menit 35. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.
Memasuki menit ke-8 babak kedua,  Persiter Junior berhasil menambah 1 gol melalui M. Dela Ikram Selang di menit 53. Dan pada menit 71, Hasbullah Kader memperbesar kemenangan Persiter Junior menjadi kedudukan 3-1. Hasil ini bertahan hingga wasit meniup pelut panjang tanda pertandingan berakhir.
Dengan hasil ini, Persiter junior sekaligus menjuarai Piala Kesultanan U-21 tahun 2016. Pelatih Persiter Junior, Ikram Selang usai pertandingan mengaku, hasil yang dicapai anak asuhnya merupakan karena kerjasama  yang baik sejak awal.
Menurut Ikram, motivasi diberikan kepada pemain adalah banyak berhati-hati ketika bermain dalam sebuah pertandingan, saling mengikhlaskan satu sama lain sebab siapapun dipercayakan, disitu permaian dapat berjalan dengan mulus.  “Motode yang diterapakan adalah kerjasama tim sehingga dengan kekompakan mampu menjuarai piala kesultanan. Dengan kemanangan ini diharapkan pemerintah daerah agar terus menggelar kompetisi agar memotifiasi persepakbola tumbah regenasi baru yang tidak pernah mati,” harap Ikram.
Menejer Perister Junior, Tamrin Ali Ibrahim mengatakan, kemenangan ini merupakan prestasi besar bagi Persiter terutama KNPI Malut yang mendukung kompetisi ini. Menurutnya, kemenangan Persiter juga merupakan amanah walikota Ternate sebagai ketua umum Persiter yang memberi tanggung jawab KNPI Malut mengurusi cabang olahraga tersebut.
Tamrin mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga Persiter menjuarai Piala Kesultanan dan Piala Menpora. Kemenangan ini merupakan cambuk bagi pengurus Persiter untuk melakukan perombakan dan perubahan tata kelola sepakbola.
“Kalau ingin maju maka memilih orang-orang yang serius serta berkomitmen melakukan perubahan sepak bola. Saya meminta ketua umum Persiter segara melakukan perubahan mendasar terhadap pengurus Persiter sehingga menyiapkan langkah strategis, langkah pembinaan sekaligus langkah pengembangan Persiter ke depan,” pintanya.
Dikatakan, Persiter memili dua kesempatan besar untuk membangkitan sepak bola di Maluku Utara, karena satu telah sukes menjuarai Piala Kesultanan, sedangkan satu lagi siap bertartung di Liga Nusantara. “Ini prestasi besar sehingga perlu didorong, maka harus membutuhkan orang-orang yang berkomitmen membangun Persiter,”  tandasnya. (san)

Sepak Bola

Pariwisata

Top Bola

Edukasi

Gaya Hidup

Kesehatan

© 2017 Bola Malut | Jalan Durian 2 Jati Perumnas Ternate Maluku Utara | Email : bolamalut@gmail.com